Pengetahuan

Keluar dari Facebook dapat meningkatkan kebahagian dan menghilangkan stres

Melakukan interaksi sosial media berjam-jam di komputer, tablet atau bahkan smartphone bisa menyebabkan stres bahkan dapat meningkatkan emosi. Menurut sebuah studi kasus terbaru yang dilakukan oleh Happiness Research Institute, bahwa orang yang berhenti melakukan interaksi di Facebook bisa lebih bahagia.

Penelitian ini melibatkan 1095 pengguna Facebook yang selalu berinteraksi dalam sehari penuh. Setengah kelompok di minta untuk berhenti menggunaka Facebook selama seminggu, sementara separuhnya tetap di perbolehkan menggunakan Facebook dalam kegiatan sehari hari. Menurut hasil penelitian, orang-orang yang berhenti menggunakan Facebook merasa lebih puas dengan kehidupan mereka dan jauh lebih bahagia dari sebelumnya.

Bagaimana dengan orang yang menggunakan Facebook dalam seminggu? Mereka lebih stres dan tingkat emosi mereka meningkat. Tidak hanya itu, kegiatan sosial mereka dengan teman atau saudara berkurang.

Jadi buat kamu saat ini masih menggunakan Facebook rutin dalam sehari, coba deh buat log off dulu difacebook selama satu minggu. Siapa tau kamu bertemu jodoh di luar sana. :v

 

Sumber ubergizmo

Tentang Penulis

Evans Zulhendy

Evans Zulhendy

Maju Terus Startup Indonesia.

Tambah Komentar

Klik disini untuk pasang komentar

13 + 3 =