Apple secara resmi menyatakan bahwa akan memproduksi iPhone di India. iPhone nantinya akan diproduksi di Bangalore India. Pemerintah India juga sudah menutup pintu kesepakatan dengan hasil yang positif. Produk iPhone di India nantinya akan di anggap sebagai produk domestik dan bisa di jadikan sebagai pendapatan nasional India.

Perihal pembukaan pabrik iPhone di India juga diperkuat oleh pernyataan Chief Executive Officer Apple, Tim Cook yang menyatakan lebih jelas bahwa India akan menjadi pabrik baru untuk iPhone mereka. Menurut bocoran yang ada, Apple ingin melakuan investasi yang signifikan di negara tersebut.

Di tahun 2016, Apple telah mengirimkan perangkatnya ke India hingga 2,5 juta unit. iPhone juga sudah lama mendapatkan posisi sepuluh besar dari jajaran smartphone terbaik yang pernah ada di India.

Kabarnya yang akan melakukan produksi iPhone di India adalah perusahaan asal Taiwan yaitu Wistron Corp. Sebenarnya iPhone sudah diproduksi oleh salah satu pengembang di China yaitu Foxconn.

Sumber Bloomberg | Indiatimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + ten =