Beberapa perusahaan teknologi kini telah mengembangkan AI untuk produk mereka masing-masing, misalnya seperti Facebook yang saat ini mengembangkan AI untuk layanan media sosial mereka. Tidak hanya Facebook, perusahaan elektronik seperti LG juga tidak mau kalah, LG juga sedang melakukan pengembangan untuk mengembangkan AI atau kecerdasan buatan untuk produk dan layanan mereka.

Dikutip dari The Korea Herald, Samsung dikabarkan sedang menginvestasikan dananya sebesar 1 miliar dolar untuk pengembangan kecerdasan buatan atau membeli beberapa saham perusahaan. Informasi ini didapat dari seorang pejabat Samsung Electronict AS yang tidak diketahui namanya.

Samsung sudah pernah membeli perusahaan teknologi terkenal lainnya seperti Harman International. Tetapi Samsung juga pernah melewatkan kesempatan untuk mengakusisi sistem operasi Android pada tahun 2005. Samsung menolak tawaran Andy Rubin yang menjual Android. Semenjak saat itu, Samsung tidak pernah menjadi raja perangkat lunak mobile.

Jika Samsung memang menggelontorkan dananya untuk pengembangan AI di perangkat keras mereka, mungkin beberapa tahun kedepan pengembangan AI ini bisa membantu misi mereka untuk membangun teknologi IoT.

Gambar Flickr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 15 =