Beberapa hari yang lalu kita di gegerkan dengan sebuah aksi kejahatan dunia maya, yaitu telah di deface website milik Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ini disebabkan karena KPAI mendukung pemblokiran beberapa game online populer yang ada di bumi ini.

Berbeda dengan KPAI, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI lebih mendukung untuk Game online populer tersebut jangan di blokir. Kemendikbud memiliki pendapat bahwa Video Game dapat memberikan hiburan yang menyenangkan, dan mendidik untuk anak anak. Terlebih Video Game juga dapat mengurangi kegiatan nakal yang dilakukan pada anak.

Sayangnya, Video Game yang memiliki Rating untuk orang dewasa dimainkan oleh anak-anak. Kemendikbud akhirnya membuat sebuah poster yang posting fanspage nya mengenai beberapa rating yang ada di video game. Tidak lupa juga Kemendikbud memberikan beberapa langkah yang baik untuk menjaga anak bermain game yang sesuai usianya.

kemendikbud saran untuk tidak memblokir game online

Saran buat orang tua yang memiliki anak suka bermain video game, untuk diperhatikan rating dari setiap game yang ada di pasar apakah cocok untuk usia anak anda atau tidak sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + fifteen =