Rabu lalu Xiaomi mengumumkan secara resmi Xiaomi Mi 6 dan pada tanggal 28 April nanti Xiaomi Mi 6 akan mulai dilepas untuk dijual di pasaran. Lebih dari 600rb orang sudah mulai memesan Mi 6 di toko online China JD.com. Angka ini memang sangat besar, tetapi ada kemungkinan jika smartphone ini akan tembus hingga 2 juta penjualaan di hari jum’at nanti.

Lonjakan permintaan tersebut membuat pihak Xiaomi harus memperbanyak produksi sebelum hari jum’at nanti. Foto dibawah ini adalah pekerja Xiaomi yang telah selesai merakit Mi 6  untuk siap dikirim.

Mi 6 memiliki ukuran layar 5,15 inci dengan resolusi hingga 1080×1920 pixel. Smartphone ini sudah dibekali oleh chipset Snapdragon 835 SoC yang memiliki tenaga pemprosesan hingga 2,45 GHz. CPU yang dihasilkan dari chipset ini bahkan sudah mencapai hingga octa-core. Dari segi grafis, Mi 6 menggunakan Adreno 540 GPU.

Mi 6 memiliki penyimpanan internal yang cukup lega yang tersedia 2 varian yaitu 64 GB dan 128GB. Perangkat ini berjalan dengan menggunakan RAM 6 GB. Buat yang suka selfie, smartphonei ni memiliki dua lesa belakang 12 MP dan lensa depan menggunakan 8 MP. Sama seperti smartphone berkelas lainnya, smartphone ini sudah ditanam sensor sidik jari yang berada di tombol home. Untuk urusan baterai, Xiaomi memberikan baterai berukuran 3350 mAh.

Mi 6 memiliki 3 varian warna mulai dari hitam, putih, dan biru. Smartphone ini akan dibekali sistem operasi Android 7.1.1. Harga untuk versi 64 GB akan dijual dengan harga $363 USD dan versi 128 GB akan dijual dengan harga $421 USD. Selain dari kedua versi diatas, Xiaomi juga akan mengeluarkan Mi 6 berbahan keramik dengan harga $436 USD.

Sumber Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 8 =