Nvidia saat ini adalah salah satu produsen kartu grafis dengan popularitas terhot tahun ini.Perusahaan ini meluncurkan GeForce GTX 1080 yang bekerja sama dengan Asus. Kartu grafis ini akan di perlihatkan di minggu depan selama acara Computex 2016.

Seri GeForce GTX 1080 yang di buat bersama Asus ini akan memiliki dua versi yang pertama Strix-GTX1080-O8G-Gaming dan Strix-GTX1080-8G-Gaming. Kedua kartu ini memiliki clock dasar 1670MHz, 8GB memori GDDR5X, memori interface 256-bit, satu port DVI-D, dua port HDMI 2.0 dam dua port keluaran DisplayPort 1.4. Keduanya juga sudah mendukung PCI Express 3.9 dan OpenGL 4.5.

Kartu ini menggunakan sistem pendingin yang handal untuk menjaga chip Pascal agar tidak cepat overheating dan sistm pendingin yang digunakan adalah Asus DirectCU III. Mereka menjanjikan kartu grafis ini tetap dingin saat melakukan aktifitas gaming.

Menurut perusahaan Asus, “Semua kartu grafis Asus sekarang diproduksi menggunakan Auto-Ekstrim, dan 100 persen produksi otomatis industri eksklusif yang menggabungkan bahan-bahan premium untuk menetapkan standar kualitas baru Teknologi Auto-Ekstrim memastikan kualitas yang konsisten serta peningktan kinerja dan umur pemakaian jangka panjang. Proses pabrikan ini baru serta ramah lingkungan, menghilangkan bahan kimia dan mengurangi konsumsi daya hingga 50 persen. ”

Bagi para gamer Indonesia, kamu akan sangat senang. Karena kartu grafis ini akan tersedia di seluruh dunia. Strix GTX1080 O8G akan dijual seharga $640 dan Strix GTX1080 8G akan dijual seharga $620.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 8 =