Hugo Barra telah menemani Xiaomi selama 3,5 tahun dan telah berhasil mengenalkan Xiaomi ke pada pasar yang global. Hugo Barra di bisa di katakan sebagai ujung tombak dari pergerakan Xiaomi di pasar global smartphone. Semua produk Xiaomi yang revolusioner ia selalu kenalkan ke pada media dengan sangat baik.

Hugo Barra sebelum bekerja di Xioami, ia juga termasuk mantan eksekutif Android. 3,5 tahun yang lalu. Dan setelah bekerja di android, Hugo bara akhirnya pindah ke Xiaomi.

Alasan mengapa Hugo Barra meninggalkan Xiaomi, karena ia mengalami penurunan kesehatan sekitar setahun lalu. Barra menetap di China untuk pengembangan Xiaomi, ia harus meninggalkan teman, saudara, dan keluarga-nya di kampung halamannya, Silicon Valley. Barra berharap dengan kembalinya ia pulang ke Silicon Valley, Xiaomi masih tetap berada di jalur global.

Apa yang saya sadari adalah beberapa tahun terakhir hidup di lingkungan yang sendirian dan kesehatan saya mulai terganggu. Teman-teman saya, apa yang saya anggap sebagai rumah saya dan kehidupan saya kembali di Silicon Valley, untuk lebih dekat dengan keluarga saya. Melihat sudah saya tinggalkan beberapa tahun terakhir ini, jelas bagi saya tiba saatnya untuk kembali. – Hugo Barra

Salah satu co-founder Xiaomi yang juga mantan eksekutif Google, Bin Lin. Ia akan memimpin bisnis internasional xiaomi untuk lebih maju. Xiaomi juga tidak punya mantan dari Google saja, tetapi ada juga Xiang Wang yang dulu pernah menjadi kepala Qualcomm China dan saat ini sudah menjadi wakil presiden senior di Xiaomi.

Xiaomi akan ditinggalkan Barra setelah tahun baru baru China atau tepatnya pada bulan Februari. Perjalanan dan petualangan Barra tidak akan berhenti. Sebari dia beristirahat sejenak di Silicon Valley, mungkin ia akan berencana membuat sesuatu yang baru. Kita tunggu kiprah Hugo Barra di dunia teknologi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + nine =